Warga Malang heboh dengan Kelahiran Sapi Berkepala Dua

Warga Malang heboh dengan Kelahiran Sapi Berkepala Dua

v2pdni9cvtnanxocynue 19066 - Warga Malang heboh dengan Kelahiran Sapi Berkepala Dua

Warga Malang heboh dengan Kelahiran Sapi Berkepala Dua – Devi Insanawati kaget bukan kepalang saat menyaksikan sapinya melahirkan anak berkepala dua.

Ia menceritakan, pada saat kehamilan sapi tersebut tak ada yang janggal. Namun kepanikan muncul saat ternaknya itu melahirkan.

“Tiba-tiba saja keluar itu anak sapinya. Jadi kakinya sudah kelihatan, lalu aku panggilkan kakak untuk membantu persalinannya, kebetulan suami lagi di luar,” ujar Devi Insanawati di lokasi, Jumat siang.

Begitu keluar, Devi dan keluarganya dibuat terkejut dengan kondisi fisik anak sapi itu, sebab lahir dengan berkepala dua namun berbadan satu.

Sontak kelahiran anak sapi ini mengagetkan warga sekitar juga. Warga sekitar pun langsung berbondong-bondong menuju rumahnya untuk mengecek kebenaran info tersebut.

“Lahir pukul 09.00 WIB (Kamis 13 Agustus 2020) pagi, tapi langsung dalam keadaan mati. Kondisinya kepalanya dua, badan satu, dan kakinya empat. Semua normal hanya kepalanya yang dua,” terangnya.

“Warga banyak yang datang ke sini melihat. Sayang kondisi sapinya memang sudah mati. Tapi sama warga sempat di foto-foto dan disebarkan di media sosial,” katanya.

Devi sendiri baru kali ini mendapati anak sapi berkepala dua dengan satu badan. “Baru kali ini mendapati kondisi sapi kembar siam. Sebelum-sebelumnya sehat-sehat saja tidak ada masalah. Makanya kaget saja kemarin (lahir Kamis 13 Agustus 2020) kok bisa jadi dua kepala,” paparnya.

Kini pasca melahirkan, kondisi sang betina indukan sehat dan tidak mengalami kelainan apapun. Bahkan disebut Devi, sang indu telah menjalani pemeriksaan oleh dokter hewan setempat.

“Kemarin sudah diperiksa dan kondisinya normal. Tadi juga dicek lagi normal, tapi tadi disuntik antibiotik,” pungkasnya.

Sebelumnya viral di media sosial bahwa sapi berkepala dua lahir di Desa Pondok Wuluh, Kecamayan Leces, Kab Probolinggo.

Akun Facebook @ Riky Fu membagikan video kelahiran sapi berkepala dua ke group Facebook Info Seputar Kec Maron pada Senin.

Masya Allah telah lahir tadi malam jam 3 seekor sapi kepala 2 mata 4 mulut 2 di Desa Pondok Wuluh, Blok Munder, Rt 26 Rw 11 Kec Leces, Kab Probolinggo di rumah bpk Sukim atau bpk arsid,” demikian keterangan tertulis yang disertakan akun @ Riky Fu.