Warga Lampung Ditangkap Densus 88 - Warga Lampung Ditangkap Densus 88

Warga Lampung Ditangkap Densus 88, Diduga Terkait Jaringan Teroris

Warga Lampung Ditangkap Densus 88 – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap 6 orang diduga termasuk dalam kelompok teroris. Keenam orang itu ditangkap di tiga wilayah, yakni Lampung, Sumatera Barat, dan Batam.

Di Lampung tercatat ada 4 orang yang ditangkap. Dua di antaranya berinisial SA dan I, yang tergabung dalam kelompok Imarudin di bawah pimpinan Para Wijayanto. Dari kedua pelaku, polisi menyita 21 barang bukti.

Sedangkan dua orang lainnya, yakni inisial S dan RK, terlibat dalam kelompok Adira Lampung. Dari keduanya, disita 56 barang bukti.

“Saya diminta sebagai saksi untuk apa-apa yang dibawa dan Deposit Poker Pakai Pulsa saat di lokasi tidak bertemu dengan tersangka,” kata Joko dilansir dari acelaw.net.

I penjual seragam sekolah dan dikenal aktif di pengajian

Menurut Ikhsan, aktivitas sehari-hari I tidak ada yang aneh. Dia dikenal rajin salat, aktif di pengajian, dan berbakti kepada orang tua.

Sehari-hari I bekerja sebagai penjual seragam sekolah di Pasar Gadingrejo Pringsewu dan Pasar Tataan-Pesawaran. Selain itu, I pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Khadijah di Negeri Sakti Kabupaten Pesawaran.

Sementara R merupakan mantan perawat di rumah sakit swasta di Kabupaten Pringsewu. Kesehariannya bekerja mengampas kopi bubuk.

Ditangkap siang hari sepulang dari masjid

Disebutkan, saat menangkap dua warga tersebut tim Densus 88 mengamankan barang bukti berupa laptop dan beberapa ponsel berbagai merek. Kedua warga itu saat ini telah berada di Mako Brimob Polda Lampung.

Ikhsan, kerabat warga berinisial I juga membenarkan kerabatnya ditangkap Tim Densus Antiteror Mabes Polri. Menurutnya, I ditangkap di jalan depan rumah di Pekon Gadingrejo Kecamatan Gadingrejo, sekitar pukul 13.00 WIB.

“Pulang dari masjid dan hanya menggunakan sarung dan sekitar pukul 15.00 WIB kemudian dilakukan penggeledahan di rumah,” kata Ikhsan.

Polda Lampung belum sampaikan keterangan resmi

Kendati demikian, Humas Polda Lampung belum menyampaikan keterangan resmi terkait penangkapan dua warga Pringsewu ini.

Informasi lain yang berhasil dihimpun, Densus 88 juga menangkap satu warga asal Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung dan satu warga asal Kota Metro.