40 - Telkom Siapkan Posko Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Banjir

Telkom Siapkan Posko Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Banjir

Telkom Siapkan Posko Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Banjir  – Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan. Pengarahan banjir Uni Eropa mengartikan banjir sebagai perendaman sementara oleh air pada daratan yang biasanya tidak terendam air.

Dalam arti “air mengalir”, kata ini juga dapat berarti masuknya pasang laut. Terkait dengan curah hujan yang sangat tinggi yang menyebabkan terjadi  banjir di beberapa lokasi di Jakarta dan sekitarnya.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) telah menyiagakan seluruh perangkat telekomunikasi dan tim operasional sebagai langkah antisipasi, demi  memastikan layanan idn poker deposit pulsa 10rb TelkomGroup tetap berjalan normal.

1. Perangkat telekomunikasi dilaporkan dalam kondisi aman

the telkom hub 1df2b82ea1ff066b48d41926583a5f60 f724d4ff43c6388f9f213ab97b6a826f - Telkom Siapkan Posko Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Banjir

Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono mengatakan bahwa secara keseluruhan  perangkat telekomunikasi TelkomGroup baik outdoor maupun indoor dilaporkan dalam kondisi aman.

“Telkom telah menyiapkan personel yang siaga secara tersebar di berbagai wilayah, perangkat pendukung  dan genset untuk back up catuan listrik demi mengantisipasi adanya banjir susulan di beberapa lokasi  perangkat,” lanjut Pujo.

2. 150 STO masih aman terkendali

telkom 15e3002946c293 152a55c67d9c6b248d9776eb86ba4f34 - Telkom Siapkan Posko Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Banjir

Dari total 150 Sentra Telepon Otomat (STO) di kawasan Telkom Regional 2 Jabotabek dan Banten yang beroperasi, hingga saat ini masih dalam kondisi aman terkendali.

Sebanyak 23 STO yang berpotensi terdampak banjir, sudah disiapkan mesin pompa air yang memadai, sehingga dampak banjir dapat  diminimalisir.

3. Telkom terus memonitor infrastruktur khususnya di musim hujan

tul3 299133d4930c76ca66823971eb5949f4 - Telkom Siapkan Posko Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Banjir

“Telkom terus memonitor perangkat dan jaringan khususnya pada musim hujan ini, baik di wilayah Jakarta  dan sekitar maupun wilayah lain di seluruh Indonesia guna menjaga kualitas layanan dan kenyamanan pelanggan TelkomGroup. Semoga kondisi sekitar yang terdampak banjir bisa kembali kondusif,” tutup  Pujo.

Selain memastikan keamanan perangkat jaringan, Telkom juga turut memberikan bantuan kepada  masyarakat yang terdampak banjir Jabotabek. Bantuan yang di berikan berupa paket yang berisikan alat  kebersihan, makanan, dan air mineral.

Ukuran danau atau badan air terus berubah-ubah sesuai perubahan curah hujan dan pencairan salju musiman, namun banjir yang terjadi tidak besar kecuali jika air mencapai daerah yang di manfaatkan manusia seperti desa, kota, dan permukiman lain.