Ada New Normal, Pekerjaan Manusia Bakal Digantikan Mesin

Ada New Normal, Pekerjaan Manusia Bakal Digantikan Mesin

Ada New Normal, Pekerjaan Manusia Bakal Digantikan Mesin – Indonesia sedang mempersiapkan untuk pergi ke standar baru adalah baik normal baru di tengah-tengah COVID-19 pandemi. Sektor industri juga akan membuat penyesuaian.

Kemudian alias pekerja manusia akan bergerak perlahan digantikan oleh mesin. Karena jika terlalu banyak orang di pabrik, misalnya, dapat menyebabkan penyebaran mahkota virus.

Presiden Kamar Dagang dan Industri menjelaskan (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani era baru standar ini, akan membuat para pemain industri untuk mempercepat pelaksanaan otomasi, yang mana peran mesin akan menggantikan tenaga manusia

“Saya berbicara dengan teman-teman dari asosiasi, industri, tampaknya bahwa otomatisasi tampaknya mengarah ke sana, akan lebih cepat,” katanya saat dihubungi acelaw.net, Minggu (2020/05/31).

Itu pasti akan mengarah pada pemutusan hubungan kerja (PHK). Atau, untuk saat ini, di mana telah terjadi banyak PHK pekerjaan yang tersedia dalam standar baru itu harus dikurangi.

“Itu bisa terjadi, karena otomatisasi ini tampaknya sudah direncanakan, tapi mungkin bisa dipercepat bahkan lebih. Itu memberi saya umpan balik dari pelaku industri. Jadi untuk menimbulkan kemungkinan Situraja bisa lebih cepat,” katanya.

Berdasarkan data Kadin Indonesia 6 juta pekerja mereka sendiri yang ada diberhentikan atau dipecat. Data berasal dari berbagai industri.

“Lalu, tepat di tengah-tengah banyak yang menetap atau diberhentikan ini karena mereka akan dipekerjakan kembali kembali mungkin tidak semuanya dalam keadaan baru normalitas,” tambahnya.