“Wejangan” Terbaik Lo Kheng Hong tentang Investasi Saat ini

Lo Kheng Hong - "Wejangan” Terbaik Lo Kheng Hong tentang Investasi Saat ini

HISTORY BY http://acelaw.net/

“Wejangan” Terbaik Lo Kheng Hong tentang Investasi Saat ini, banyak sekali orang berbondong-bondong untuk belajar tentang investasi. Hal ini bukan tanpa alasan, karena investasi yang tepat dapat memberikan keuntungan besar dan bisa dijadikan sebagai passive income.

Secara garis besar, investasi adalah penanaman dana baik dilakukan oleh sebuah perusahaan maupun perorangan dalam jangka waktu tertentu agar dapat memperoleh timbal balik di masa yang akan datang.

Di Indonesia terdapat seorang miliarder saham yang bernama Lo Kheng Hong. Pria berusia 59 ini juga dijuluki sebagai Warren Buffet-nya Indonesia akibat kepiawaian dan konsitensinya dalam investasi saham.

Total dari nilai saham Lo Kheng Hong diprediksi mencapai Rp 2.5 Triliun pada tahun 2014 dan akan terus bertambah. Lo Kheng Hong seringkali dijadikan sebagai rujukan bagi mereka yang baru belajar berinvestasi, terlebih di dunia investasi saham.

Kata-kata bijak Lo Kheng Hong tentang Investasi

SUPPORT BY IDN POKER APK

Berikut adalah kumpulan kata-kata bijak Lo Kheng Hong yang dapat kamu jadikan sebagai rujukan dalam berinvestasi.

1. Jalankan Gaya Hidup RTI

Lo Kheng Hong terapkan gaya hidup ini sebagai kunci sukses dalam berinvestasi saham, yakni RTI (Reading, Thinking dan Investing).

Membaca untuk mendapatkan pengetahuan dan berpikir untuk menganalisis dampak yang akan terjadi, serta berinvestasi dalam situasi yang tepat.

2. Harta Karun Terbesar Ada di Pasar Modal

Menurutnya, harta karun terbesar ada di pasar modal. Tentunya, hal ini dilakukan dengan melakukan analisis kritis terhadap jenis saham apa yang ingin dibeli agar tidak merugi dengan cara melihat laporan keuangan dari perusahaan yang dituju selama 5-10 tahun ke belakang. Apabila untung, maka kemungkinan akan terus untung di masa depan.

3. Berinvestasi Saat Situasi Buruk

Biasanya harga saham akan cenderung lebih murah saat situasi dan kondisi perekonomian maupun politik sedang memburuk.

Hal ini bisa menjadi keuntungan bagi para investor untuk membeli dan menyimpan saham tersebut dan menjualnya kemudian hari ketika situasi mulai membaik

4. Cari Perusahaan yang Labanya Besar

Kamu bisa membacanya dari laporan keuangan perusahaan atau kamu juga bisa menghitung besaran profit margin dan return on equity atau ROE dan bandngkan dengan kompetitornya.

5. Temukan Saham Perusahaan Bervaluasi Murah

Untuk menghindari rugi besar, maka pintar-pintar cari saham perusahaan yang murah dan berpotensi untung besar. Jangan sampai harga saham mahal, tapi tidak memberikan laba sama sekali.

6. Tidur

Ketika kamu sudah membeli saham perusahaan yang besar, maka langkah terbaik selanjutnya adalah “tidur”.

Tidur yang dmaksud adalah menyimpan saham tersebut sebaik-baiknya tanpa mengutak-atik hingga jangka waktu tertentu, sehingga kamu akan terpancing untuk menjual saham tersebut.

7. Sabar

Jangan terburu-buru untuk menjual saham, karena segala sesuatu bisa dengan cepat berubah. Tunggu sampai harga saham naik bila ingin menjualnya.

8. Berinvestasi di Sektor Komoditas

Keuntungan berinvestasi d sektor komodtas adalah karena harga yang fluktuatif. Hari ini murah, tapi tidak dbulan depan sehingga bisa djual ketika harga saham naik,

9. Cari Harga Murah Kualitas Premium

http://acelaw.net/

Salah satu hal yang harus diakukan oleh investor adalah kritisi dan menganalisis saham ayang akan dbelinya. Salah satunya adalah dengan cara membandngkan dengan kompetitor.

Nah, jika kamu menemukan perusahaan yang bagus dengan harga saham murah maka jangan takut untuk memborongnya.

10. Jangan Percayakan Membeli Saham Kepada Orang yang Salah

http://acelaw.net/

Wejangan” Terbaik Lo Kheng Hong tentang Investasi,Investasi adalah kegiatan yang dlakukan dalam jangka waktu tertentu dengan mengeluarkan modal d awal.

Apabila kamu memercayakan orang yang tidak jujur  untuk membeli saham, maka kamu akan rugi dua kali lipat.