Cara Menjalani Kehidupan yang Menyenangkan

Cara Menjalani Kehidupan yang Menyenangkan,Kehidupan yang menyenangkan ditentukan oleh hal-hal yang Anda anggap penting. Agar bisa menjalani kehidupan yang menyenangkan, mulailah dengan menentukan nilai keyakinan, prioritas, dan tujuan hidup. Berusahalah meraih apa yang Anda inginkan. Jadilah anggota keluarga dan teman yang baik. Layani komunitas, lakukan aktivitas sosial, dan bersikaplah jujur kepada diri sendiri.yang sudah kita rangkum dalam Acelaw.net

yang disupport oleh Aplikasi IDN Poker Mobile

Memprioritaskan Tujuan Hidup Anda

v4 460px Live a Good Life Step 1 Version 2 - Cara Menjalani Kehidupan yang Menyenangkan

Tulislah siapa atau apa yang Anda anggap penting.

 Saat membayangkan kehidupan yang Anda impikan, pikirkan beberapa aspek dalam kehidupan sehari-hari yang perlu Anda prioritaskan. Tulislah semua hal yang Anda anggap penting, misalnya: keluarga, teman, hobi, alam, atau karier Anda. Bayangkan seperti apa kehidupan Anda jika hal-hal tersebut tidak ada.
  • Contohnya, jika Anda senang bermain bola basket, tentukan apakah kegiatan ini merupakan salah satu hal yang Anda anggap penting? Jika jawabannya “tidak”, kegiatan tersebut mungkin hanya sebagai hobi.

 

Tentukan nilai keyakinan Anda.

Setiap orang memiliki panduan moral untuk menjalani kehidupan. Tentukan nilai keyakinan yang ingin Anda refleksikan dalam kehidupan sehari-hari. Bertanyalah kepada diri sendiri: apakah Anda sangat menjunjung tinggi kejujuran? Ingin menjadi pribadi yang penuh perhatian dan peduli kepada orang lain? Ingin memperjuangkan keadilan sosial? Anda bisa memutuskan tindakan yang perlu Anda lakukan jika sudah menentukan nilai keyakinan.

  • Ketahui bahwa ada profesi tertentu yang tidak cocok untuk orang-orang yang sangat menghargai kejujuran, misalnya: agen intelijen tidak boleh memberitahukan apa yang sedang mereka lakukan.
  • Di sisi lain, jika Anda ingin memperjuangkan keadilan sosial, berusahalah mencari pekerjaan di bidang sosial.
  • Bacalah artikel wikiHow yang menjelaskan cara meraih kehidupan yang bahagia

 

Temukan panggilan hidup Anda.

Setiap orang memiliki bakat dan kelebihan masing-masing. Berusahalah merefleksikan bakat unik yang Anda miliki dalam kehidupan sehari-hari. Menemukan panggilan hidup bukan berarti mengikuti jalan hidup yang menjadi pilihan orang lain.[1] Alih-alih, tentukan aktivitas yang mampu Anda lakukan dengan baik dan pikirkan cara mendayagunakan kemampuan tersebut untuk menjalani hidup, bahkan untuk membantu orang lain. Contohnya:

  • Anda berbakat menjadi guru dan musikus, panggilan hidup Anda mungkin menjadi guru yang mengajari anak-anak bermain piano.
  • Anda adalah pendengar yang baik dan senang menolong orang lain, mungkin Anda cocok menjadi psikolog.
  • berita penemuan tulang dinosaurus terasa sangat menarik, mungkin panggilan hidup Anda adalah mempelajari paleontologi yang berbagi pengetahuan tentang dinosaurus dan perubahan lingkungan kepada generasi baru.